Halaman



Kamis, 12 Juli 2012

6 Alasan Orang Jatuh Cinta pada Buku

Buku bisa membuat orang-orang kecanduan pada buku karena beberapa kelebihan buku dibandingkan dengan televisi radio atau internet. Berikut ini beberapa alasan yang membuat orang-orang (termasuk saya) jatuh cinta dan kecanduan pada buku.
1. Buku Selalu up to date. buku dari zaman Mesir kunopun sampai sekarang masih diocari orang. bagaimana tidak, buku selalu menyimpan informasi akurat, meskipun sudah berumur ratusan tahun. Bahkan semakin tua uisa sebuah buku, dia adalah benda yang semakin dicari untuk mengetahui data peradapan yang ada ketika itu.
2. Buku selalu penuh Imajinasi. Pernah tidak kalian membayangkan bagaimana bentuk sekolah Harry Potter ketika membaca novelnya sebelum di filmkan ? membayangkan bentuk sapu terbangnya dan membayangkan penyihir cilik itu berputar-putar dengannya ? Nah, kalau kalian pernah membayangkannya, maka itulah asyiknya membaca buku. Kita jadi orang yang kaya dengan imajinasi dan otomatis akan merangsang kita untuk mengembangkan ide-ide kreatif. 
3. Buku punya bahasan yang lengkap. Dalam buku, kalian bisa mendapatkan informasi yang menyeluruh tentang topik yang kamu ingin kalian tahu. Kalau menonton televisi atau browsing di internet, topik yang ditampilkan seringkali masih ada di kupsan luar, tidak mendalam, dan diambil hanya dari satu sudut pandang saja. Nah, disinilah dikatakan buku adalah jendela dunia. Kamu akan tahu apa saja tentang suatu topik kalau membaca di buku. Contohnya kita mau tahu tentang bagaimana cara menulis buku yang keren, kamu akan mendapat jawabannya dari A – Z dalam buku yang mengupas tentang bagaimana menulis. Kalau lupa atau tidak mengerti, kamu bisa baca puluhan kali halaman yang memuat topik itu. 4. Buku mudah dibawa. Coba bayangkan kalian harus membawa televisi kemanapun ? berat kalee… meski kini sudah ada HP yang dilengkapi fasilitas untuk menangkap siaran televisi dan bisa akses internet langsung, tetap saja masih mahal. Buku bisa kita bawa kemanapun, dibaca dimana saja, dan tidak ketakutan dicopet.
5. Baca nuku lebih santai. untuk membaca sesuatu di website lebih dari satu jam waktu yang diperlukan. membuat badan pegal-pegal dan juga membosankan, Beda dengan membaca buku yang bisa di tutup sebentar, terus dilanjutkan lagi beberapa menit kemudian kalau sudah hilang pegalnya. Kalau membaca diinternet terus ditinggal begitu, pasti yang akan terbayang adalah mahal nya harga untuk membayar sambungannya atau kalau di warnet mahal bayar billingnya. begitu juga kasusnya dengan menonton televisi. Kalau sedang mengantuk nonton televisi pasti tidak akan bisa ditinggal, ada juga kalau ditinggal jadi keburu selesai. sudah begitu selesai menonton televisi biasanya akan menjadi ngantuk dan malas mengerjakan tugas atau pekerjaan lain. Wah, yang yang seperti ini akan membuat kita tidak produktif dan membuat otak tumpul.
6. Buku bisa mendatangkan kenalan yang Cute. Kalau menonton televisi or bioskop kalian akan sibuk sendirian, apalagi kalau sedang connect di internet. Di toko buku kalian bisa sekalian jalan-jalan dan cuci mata dan bisa lihat “barang bagus” yang kali aja bisa jadi sobat baru kita (asal jangan sampai kebablasan pacaran ya! hehehe). Waks, ternyata banyak sekali manfaat dan kelebihan buku dibanding televisi, radio, or internet! nah, dari pada kalian ketinggalan dan jadi ornag yang gak nyambung ketika teman-teman kalian sibuk membicarakan hal-hal canggih yang mereka dapatkan dari buku, mending dari sekarang kalian juga ikut membaca buku.


0 komentar:

Posting Komentar